.
.

.

Diduga Kebal, Bandar Narkoba Asal Lais Akhirnya Tewas Ditembus Peluru Petugas



muba,suaramasyarakatmuba.com

Satres Narkoba Polres Muba Berhasil Mengungkap Pelaku Bandar Penyalagunaan Tindak Pidana Narkoba di Wilayah Hukum kabupaten Muba sebanyak 1 Kasus dengan 1 Orang Tersangka Atasnama Andi Bin Sukri. Tersangka berhasil diamankan di desa Tanjung Agung Utara, kecamatan Lais, kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (7/11/2020) Sekira Pukul 12.45 Wib.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK dalam Press Release ungkap Kasus Narkoba ini mengatakan, Adapun Barang Bukti Narkotika yang berhasil diamankan yaitu Narkotika Jenis Sabu Berat Seluruhnya 614,69 (Enam Ratus Empat Belas Koma Enam Puluh Sembilan) Gram.

” 6 (Enam) Paket Besar yang Diduga Narkotika Jenis Sabu dengan Berat Bruto 600 (Enam Ratus) Gram, 1 (Satu) Paket Sedang yang Diduga Narkotika Jenis Sabu dengan Berat Bruto 5,61 (Lima Koma Enam Puluh Satu) Gram, 34 (Tiga Puluh Empat) Paket Kecil Sabu Berat Bruto 9,08 (Sembilan Koma Nol Delapan) Gram,” papar Erlin didampingi Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta SIK, Kabag Ops Kompol Erlangga, Kabag Sumda Kompol Syamseh, Kasatres Narkoba AKP Jonroni, Minggu (8/11/2020).

Diceritakan Kapolres, didalam Penggrebekan ini terjadi baku tembak antar Tersangka Bandar Narkoba dan Anggota kita. Tersangka dengan sangat berani berhadap-hadapan dengan petugas sebelumnya 2 Kali digrebek lolos dan senpira berhasil didapat 2 pucuk.

” Tersangka tidak mundur saat ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Muba dan Tersangka berjanji akan menembak polisi yang berani menangkapnya. Dan itu dibuktikan polisi ditembak akibat tembakan Tersangka mengenai warga yang berada dibelakang polisi yaitu anak berumur 5 tahun yang tidak lain warga sekitar dan keluarga dari pada tersangka sendiri,” jelas AKBP Erlin Tangjaya dihadapan awak media.

Ditambahkan Erlin, Merasa kebal dengan berbagai jimat mulai daru bulu harimau rantai babi dan taring babi serta benda-benda lain ada pada korban. Korban meninggal dunia akibat tembakan polisi yang tepat bersarang mengenai kepala.

” Dari Penggerebekan ini, kita juga berhasil menyita Barang Bukti lainnya yaitu, 1 (Satu) Pucuk Senjata Api Rakitan Laras Pendek Jenis Revolver berikut 2 Butir Amunisi Aktif dan 4 Buah Selongsong Peluru masih didalam Silinder, 1 (Satu) bilah Sajam jenis Parang Golok, 9 (Sembilan) Butir Amunisi Kaliber 38 MM, 8 (Delapan) Butir Amunisi Kaliber 9 MM,” beber Erlin.

Selain beberapa Barang Bukti tersebut, kita juga mengamankan Barang Bukti lainnya berupa, 2 (Dua) Butir Amunisi Laras Panjang, 1 (Satu) Buah Tas Selempang Warna Coklat Merk Polo Star. 1 (Satu) Buah Kantong Plastik Warna Hitam,
1 (Satu) Unit Hp Merk Vivo beserta SIM Card, 1 (Satu) Unit HP Merk Nokia beserta SIM Card.

” Tersangka yang terkena timah Panas dari Petugas meninggal dunia, sebelum Meninggal Dunia Tersangka Andi Bin Sukri sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu. Dan kemudian diserahkan kepada Pihak Keluarga. Secara Hukum Perkara Penyalahgunaan Tindak Pidana Narkotika dinyatakan Berhenti SP3 karena Tersangka Meninggal Dunia,” tutup Kapolres (i.K)

Reviews

  • Total Score 0%
User rating: 0.00% ( 0
votes )



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *